Posted by DKT RISET PEMASARAN on Friday, September 19, 2014
“Brand Anda adalah magnet yang menarik konsumen kepada produk atau
layanan Anda”, kata Ken Carbone dari Manhattan design and branding firm
Carbone Smolan Agency.
Berikut adalah lima aturan branding yang menarik :
1. Memahami nilai desain dari identitas brand Anda.
“Buatlah prioritas dan cari uang untuk diinvestasikan segera”, kata
co-founder dari agency Leslie Smolan . “Begitu banyak orang memiliki ide
bisnis, meminta sepupu mereka untuk merancang logo dan berkata, ‘Ini
merek saya’. Ini merupakan suatu kesalahan. Brand Anda merupakan hal
yang lebih penting dari pada produk Anda sendiri.” (Baca Juga : Pentingnya Pahami Segmentasi Pasar Sebagai Strategi Pemasaran)
2. Kenali diri Anda.
“Mulailah dengan identitas perusahaan Anda,” kata Smolan. “Apa
karakter yang ditunjukkan brand Anda pada bentuk yang paling sederhana ?
Anda yang harus menentukan inti dari filosofi Anda.”
3. Pertimbangkan karakter brand Anda sejak awal.
“Aether Apparel datang kepada kami sebelum mereka memulai
pengembangan produk,” kenang Carbone.” Mereka memiliki ide untuk membuat
pakaian yang sangat teknis yang digunakan untuk olahraga outdoor,
tetapi dengan desain berkualitas tinggi. Karena mereka memahami semangat
perusahaan dan nilainya bagi pelanggan potensial, kami mampu membantu
mereka membangun merek sejak awal, termasuk pesan dan strategi sebelum
produk pertama datang dari jalur produksi. brand ini sekarang sangat
sukses.”
4. Pilih mitra desain Anda dengan hati-hati.
“Chemistry merupakan hal yang penting,” kata Smolan. “Kadang-kadang
pengusaha kecil tidak mendapatkan perhatian yang mereka butuhkan, jadi
pastikan Anda bekerja dengan seseorang yang peduli tentang Anda dan
bisnis Anda, dan siapa yang benar-benar memahami Anda.”
5. Tetap jujur ??pada diri sendiri.
“Merek berevolusi. Apple telah berubah sedikit, tetapi perubahan
tersebut selalu direncanakan dan dijaga selama beberapa dekade dengan
baik”, kata Carbone. “Anda harus memastikan bahwa prinsip – prinsip
dasar perusahaan dan keyakinan Anda masih utuh, dan mengalami perubahan
hanya ketika terjadi perubahan budaya dalam masyarakat dan “cita rasa”
dari pelanggan. Keaslian adalah kunci dari setiap merek yang sukses.” (Baca Juga Pentingnya Riset Pemasaran )
(bn/dari berbagai sumber)
Jika Anda Memerlukan Riset Pemasaran
WhatsApp
No: 0838 9312 8913