Posted by DKT RISET PEMASARAN on Monday, August 4, 2014
Label:
Artikel,
Label:
Teknik
INTERVIEWS
Yaitu Salah Satu Tehnik Untuk Mendapatkan Data atau Informasi yang diperlukan dalam Riset Paemasaran , Yang Mana melibatkan Pewawancara atau Interviewer yang sudah Terlatih dan mendapatkan Training secara khusus untuk melakukan wawancara kepada responden secara langsung
(Face To Face).
Adapun Jenis Jenis Wawancara Yang Lazimnya Kami Lakukan adalah ;
PAPI (Paper And Pencil Interview)
PAPI adalah Metode Yang biasa Digunakan untuk Penelitian Kuantitatif , Penelitian dilakukan dengan mewawancarai Responden dengan menggunakan Questionair (Daftar Pertanyaan2) yang sudah dirancang atau di design oleh Researcher (Peneliti) yang sudah memiliki Kwalifikasi dari berbagai disiplin ilmu baik Secara Akademis dan Memiliki Integritas dalam Dunia Penelitian serta menjalankan sesuai kode etik profesi.
Dalam Wawancara ini Responden menjawab pertanyaan2 Pewawancara dalam kondisi Santai .Wawancara dapat dilakukan dimana saja.{
Baca : Metode Penelitian }
IDI (Individual in-dept Interview)
IDI adalah Salah satu teknik dalam wawancara yang biasanya digunakan dalam penelitian kwalitatif, dimana tekhnik wawancara bersifat terperinci dan menyeluruh
(Comprehensive) yang bertujuan untuk mendapatkan informasi lebih mendalam dan detail untuk bidang bidang tertentu. Selama wawancara Pewawancara (Interviewer) atau Moderator menggunakan panduan wawancara atau
chek-list yang sudah dirancang oleh Peneliti yang memiliki kwalifikasi tertentu. {
Baca : Strategi Pemasaran}
CATI (Computer Assisted Telephone Interviewing)
CATI adalah salah satu cara atau teknik wawancara dengan menggunakan Media Komputer , dengan menggunakan Perangkat lunak yang sudah di Program secara khusus untuk melakukan wawancara melalui Telephone.Teknik ini terutama digunakan dalam penelitian kwantitatif .Interviewer atau pewawancara menanyakan pertanyaan satu per satu selama wawancara per telephone dan oleh interviewer akan diberi Chek List.Jawaban akan terekam dan masuk database di Server Pusat. Survey atau penelitian dengan CATI biasanya digunakan dalam penelitian
Kwantitatif. {
Baca : Pentingnya Segmentasi Pasar}
CAWI (Computer Assisted Web Interviewing)
CAWI adalah salah satu metode Survey yang digunakan dalam Penelitian Kuantitatif, dimana survey dilakukan dengan Questionair secara On-line. melalui web yang mana questionair sudah dirancang oleh peneliti untuk mendapatkan data-data atau informasi yang diperlukan dari responden, {
Baca : FGD}
CAPI (Computer Assisted Personal Interviewing)
Adalah Salah Satu Teknik Wawancara Mirip dengan
PAPI (Paper And Pensil Interviwing) tapi media yang digunakan dalam melakukan wawancara berbeda , dalam CAPI menggunakan media elektronik seperti Laptop, Notebook dan Tablet yang sudah diinstal Aplikasi tertentu yg sudah dirancang oleh Programer dan Peneliti untuk mendapatkan data dan informasi yang diperlukan dari responden.
Jika Anda Memerlukan Riset Pemasaran
WhatsApp
No: 0838 9312 8913